Inilah spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 10.1 education

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,-  Samsung yang merupakan perusahaan tekhnologi raksasa asal Korea Selatan ini secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy Tab 4 Education, sebuah tablet yang dikembangkan khusus untuk dunia pendidikan. Secara umum, spesifikasi yang ditawarkan Galaxy Tab 4 Education tak jauh berbeda dari tablet Samsung Galaxy Tab 4 10.1.

Penampilan luar dari tablet Samsung Galaxy Tab 4 Education begitu berbeda dengan tablet Galaxy Tab 4 lainnya karena dilapisi karet. Pada Galaxy Tab 4 Education ini, lapisan karet berfungsi untuk melindungi dan meminimalkan kerusakan tablet karena benturan atau terjatuh.

Galaxy Tab 4 Education ini dibekali dengan layar sentuh berteknologi PLS kapasitif berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kitkat yang telah disesuaikan untuk mendukung kegiatan pendidikan.

Tablet Samsung Galaxy Tab 4 Education ini relatif sama dengan tablet Galaxy Tab 4 lainnya, yakni ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1,5GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 di sektor dapur pacunya.

BACA JUGA:   Kode reset total ponsel Samsung (unlock atau lupa password)

Samsung Galaxy Tab 4 Education ini juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori hingga maksimal 64GB. Galaxy Tab 4 Education juga didukung oleh kamerabelakang dengan resolusi 3 megapiksel dan kamera depan 1,3 megapiksel.

Tablet Samsung Galaxy Tab 4 Education ini disokong oleh baterai berkapasitas 6800mAh dan dijual dengan harga $369 atau sekitar Rp 4,2 juta, seperti yang dilansir dari Anandtech (15/05/2014).

Sumber Foto: @evleaks