Harga Kia Morning di Indonesia Rp 132 juta

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Penerus Kia Picanto yakni Kia Morning segera meluncur dengan harga resmi Rp 132 juta, untuk  jenis transmisi manual wilayah Jakarta. Sementara untuk Kia Morning otomatis dibanderol Rp 146 juta.

Menurut pihak PT KIA Motor Indonesia (KMI), KIA Morning resmi diluncurkan di Indonesia pada 20 Mei 2014 di kawasan Senayan, Jakarta. Memang Kia Morning memiliki desain yang sama dengan Picanto. Namun, perbedaan mencolok pada tenaga mesin. Picanto ditopang mesin 1.200 cc, sementara Kia Morning hanya 1.000 cc. Sepesifikasi dan fitur Kia Morning secara keseluruhan hampir sama dengan Picano.

Marketing Communication Manager PT KMI, Rizal Mulyadi, menolak jika KIA Morning disebut sebagai mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) dari KIA. Alasannya, karena KIA Picanto Morning tidak dibuat di Indonesia sebagai mana syarat LCGC. “Semua produk kami kan CBU (completely built up) langsung dari Korea Selatan, sedangkan yang lain tidak,” jelas Rizal belum lama ini.

Meski berbeda dengan LCGC, Rizal yakin mobil KIA Morning dapat bersaing dengan merek mobil LCGC, seperti Agya, Datsun Go, Ayla, dan Karimun Wagon R.

Laporan: cr8/MJ – Foto Kia Ahmad Yani