Hanura akhirnya dukung capres Jokowi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyatakan akan berkoalisi dengan PDIP yang mencalonkan Joko Widodo sebagai calon presiden RI. Ketua umum Partai Hanura, Wiranto menyatakan kesiapan partainya mendukung capres Jokowi yang telah diusung PDIP, NasDem dan PKB.

Wiranto mengatakan koalisi ini terjadi setelah partainya melakukan pertemuan 25 kali dengan partai politik lain. “Tapi hari ini saya sampaikan bahwa ada satu alasan kenapa saya bertemu dengan ibu Mega. Yakni bahwa Partai Hanura dengan PDIP, sudah menjalin kerja sama selama lima tahun pemerintahan pak SBY yang kedua. Hanura dan PDIP telah bersama-sama pada posisi Partai penyeimbang, partai di luar Setgab yang mendukung Pemerintah,” kata Wiranto, usai bertemu Ketum PDIP, Megawati 17 Mei 2014.

BACA JUGA:   Rini Soemarno jadi menteri BUMN, Jokowi didemo

Keputusan Partai Hanura tetap melanjutkan kerjasama politik yang selama ini terjalin dengan PDIP dalam koalisi. “Kerjasama itu kita bangun dan perkuat untuk menghadapi tugas-tugas politik kedepan. Yakni dalam rangka Pilpres, dan dalam rangka Insya Allah membangun pemerintahan kedepan yang tentu lebih amanat, lebih baik dan bisa membahagiakan masyarakat,”ungkapnya.