Baby Alien bisa pecahkan banyak rekor di MotoGP Perancis

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

LE MANS,BB – Balapan MotoGP Le Mans Perancis bisa jadi ajang pemecahan rekor bagi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Situs MotoGP.com menulis bahwa si baby alien, sebutan Marquez, memiliki banyak peluang memecahkan rekor dan membuat rekor baru.

Salah satunya memecahkan rekor kemenangan lima kali berturut-turut yang selama ini dipegang Valentino Rossi. Kemudian ia juga berpeluang memecahkan rekor Giacomo Agostini (MV Agusta) yang memenangi lima seri balapan pertama tahun 1972.

Bacaan Lainnya

Memang, Marc Marquez berhasil merebut banyak prestasi sejak terjung ke MotoGP kelas premier. Ia adalah juara dunia termuda sepanjang sejarah kelas MotoGP.  Kini balapan seri kelima MotoGP 2014 di Sirkuit Le Mans, Perancis menanti Marc Marquez. Berikut peluang rekor yang dapat dipecahkan Marc Marquez.

Kemenangan di Sirkuit Le Mans akan menjadikannya pebalap termuda, 21 tahun 90 hari, yang memenangi lima balapan beruntun di kelas premier. Catatan ini melewati rekor sebelumnya yang dipegang Mike Hailwood (MV Augusta) yang berusia 22 tahun 160 hari ketika menjuarai lima balapan beruntun di kelas 500cc pada 1962.

  • Dengan juara di Perancis, dia akan menjadi pebalap pertama setelah Valentino Rossi (Yamaha) pada 2008 yang memenangi lima balapan MotoGP secara beruntun.
  • Marquez akan menjadi pebalap pertama sejak Giacomo Agostini (MV Agusta) pada 1972 yang menjuarai lima balapan pertama dalam satu musim di kelas premier.

  • Jika berhasil meraih pole position dan memenangi balapan, Marquez akan jadi pebalap pertama yang memenangi lima balapan atau lebih di kelas premier dari pole position, sejak Mick Doohan (Honda) yang memenangi 10 balapan beruntun dari pole position pada 1997.

  • Jika mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi di Le Mans, Marquez akan jadi pebalap pertama yang memulai enam atau lebih balapan secara beruntun (sejak Valencia 2013) dari pole position, sejak Casey Stoner (Ducati) berada di pole dalam tujuh balapan beruntun pada 2008.

Laporan: cr19/MotoGP.com