Hasil Persepam MU vs Persiba Balikpapan, skor akhir 4-1

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MADURA,BB – Persepam MU kini menaiki dua anak tangga di klasemen ISL zona timur setelah menekuk Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu 17 Mei 2014. Persiba kalah telak 1-4 atas tuan rumah.

Kini Persepam Madura United menduduki posisi 5 klasemen ISL Wilayah Timur. Sementara Persiba Balikpapan turun satu tingkat ke posisi 7.  Persepam MU tampil menyerang sejak menit-menit awal pertandingan.

Memasuki menit ke 6, pemain asing Persepam MU Escobar, sudah berhasil membawa klub asal pulau Madura itu unggul, skor 1:0 untuk Persepam. Unggul 1 gol, tidak membuat anak asuh Coach Arcan Iuri itu puas, justru permainan Persepam semakin berkembang dan menguasai laga.

Memasuki menit 28, Slamet Nur Cahyo berhasil menggandakan keunggulan Persepam menjadi 2:0, gol tersebut disambut gemuruh sporter Persepam MU yang hadi di SGB. Tetapi Persiba Balikpapan yang tidak ingin dipermalukan oleh tuan runmah berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 2:1, berkat gol yang dicetak Ansu Toure pada menit 30.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Persiba harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Patrice Nzekou Nguenheu dihadiahi kartu merah oleh wasit pada menit 40, ia melakukan tindakan tidak sportif dengan sengaja menginjak pemain anyar Persepam MU Diego Fretes. Hingga babak pertama usia, skor 2:1 menjadi penutup Babak 1 dalam laga tersebut.

Memasuki babak II, Persepam MU yang unggul jumlah pemain, mampu mengendalikan permainan, hingga akhirnya pada menit 48 Rossy Noprihanis memperbesar jarak dengan mecetak gol, skor 3:1 untuk Persepam MU.

Escobar menjadi mimpi buruk bagi Persiba Balikpapan, setelah untuk kedua kalinya ia berhasil mencetak gol tepatnya menit 50, dan membuat skor berubah, 4:1 untuk Persepam MU.

Unggul 4:1 atas klub asal Kalimatan itu, pasukan laskar Sape Kerap tidak mengendorkan serangannya, sejumlah peluang berhasil diciptakan, tetapi tebalnya pertahana Persiba berhasil meredam sejumlah serangan yang dilancarkan oleh pemian-pemain Persepam.

Hingga peluit panjang di bunyikan tanda pertandingan berakhir, skor 4:1 tetap tidak berubah dan menjadi penutup laga tersebut. (sumber: mediamadura.com)

  • Whatsapp