Aplikasi Word Lens resmi diakuisisi oleh Google

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,- Baru-baru ini Google mengakuisisi aplikasi Word Lens dari Quest Visual. Aplikasi ini cukup unik, pasalnya World Lens mampu menerjemahkan teks dari kamera ponsel.

Seperti yang diketahui, Google sendiri lewat Google Translate for Android juga bisa menerjemahkan teks lewat kamera. Akan tetapi teks harus difoto dulu lalu mesin terjemahan Google kemudian bekerja. Sedangkan cara penggunaan World Lens berbeda.

Bacaan Lainnya

Aplikasi ini memang gunakan tool kamera namun tak perlu menjepret objek berteks yang ingin diterjemahkan. Dalam arti, fungsi kamera seperti pemindai teks. Tatkala sebuah objek bertulis teks asing terpindai maka World Lens akan menerjemahkan langsung di kamera secara real-time ke bahasa yang diinginkan.

BACA JUGA:   Tahun depan, Google dirikan kampus di Seoul

Analis berpendapat tujuan Google mengakuisisi aplikasi tersebut adalah untuk memantabkan lini teknologi Google Translate khususnya untuk perangkat Google Glass. Cukup masuk akal mengingat ekosistem perintah Google Glass memang didominasi oleh suara dengan navigasi gesture. Jika pengguna ingin menerjemahkan objek berteks asing di depannya, dengan World Lens bisa dibayangkan bagaimana mereka akan dimanjakan.

Word Lens sendiri hadir pula di aplikasi perangkat bergerak macam Android dan iOS. Di Android aplikasi ini tak gratis dan bisa diunduh dengan harga USD 4,99. Menariknya, di iOS pengguna bisa mengunduhnya cuma-cuma.

Sumber Foto: Int

Pos terkait