Tagline capres dan cawapres Jokowi-JK, Indonesia Hebat?

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Tagline atau semboyang Indonesia Hebat terus diperdengungkan jelang Deklarasi Capres dan Cawapres, Jokowi-JK. Bahkan Tagline Indonesia Hebat juga di tulis JK saat meminta doa melalui Twitter @pak_jk.

Sebelumnya, Joko Widodo (Jokowi) juga kerap menyebut dua kata itu. Belum lagi iklan “Indonesia Hebat” sering ditayangkan di layar televisi, radio, atau koran. “Indonesia Hebat” dibuat tim pemenangan  PDI Perjuangan sebelum Pemilu Legislatif lalu.

Dilansir dari laman indonesiahebat.org, konsep Kampanye “INDONESIA HEBAT” lahir dari sebuah pengamatan terhadap situasi dan dinamika politik nasional beberapa tahun belakangan ini yang kerap diselimuti oleh pusaran energi negatif: saling menghujat, menyerang, kental dengan ego-sektoral dan kelompok, saling merasa paling benar sendiri, dan seterusnya.

Tak heran, substansi materi kampanye INDONESIA HEBAT, pada awalnya, dipenuhi dengan ajakan untuk kembali bersatu, mengubur segala perbedaan, dan pada akhirnya ajakan untuk berhenti untuk saling berpecah dan menghujat.

BACA JUGA:   Seruan FPR untuk Pemilu Presiden 2014

Selanjutnya, materi kampanye INDONESIA HEBAT memberikan edukasi menyeluruh dan memadai bagi seluruh lapisan masyarakat mengenai bagaimana menjalankan peran politik, tanpa harus menjadi politisi. Dengan demikian, kita semua mengerti alasan untuk mengambil hak politiknya, ataupun tetap tidak mengambil peran. Karena, buta terhadap politik tidak sama dengan mengambil pilihan untuk tidak berpolitik.