Dijanji jadi artis terkenal, siswi SMP dicabuli teman FB

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

SUMBAWA,BB – Facebook (FB) lagi lagi dijadikan sarana menggaet korban asusila. Seorang siswi SMP di Sumbawa diduga menjadi korban pelecehan s*ksual.

Berawal dari pertemanan di situs jejaring sosial Facebook (FB). Ya, siswi SMP ini tergoda rayuan untuk dijadikan artis terkenal pada April 2014. Awalnya pelaku menawarkan pekerjaan untuk menjadi model. Pelaku lalu mengabadikan pose dalam bentuk gambar dan video.

“Para pelaku memberi iming-iming dari hasil rekaman tersebut, nantinya gadis remaja itu akan menjadi terkenal sehingga dapat menunjang kariernya di masa depan,”ungkap Muhammad Ikraman, ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sumbawa. Menurut, Ikraman, janji ini tentu akan menggoda calon korban. Pada akhirnya yang bersangkutan akan dijadikan korban pelecehan s*ksual.

“Kami berharap para remaja tidak cepat terperdaya dengan tawaran dari oknum atau sebuah komunitas via facebook tanpa mengetahui kejelasannya secara detail. Sudah banyak kasus serupa yang ujung-ujungnya merugikan diri korban,”harapnya saat melaporkan kejadian ke Mapolres Sumbawa Besar, Senin (19/5).

“Pengembangan ini dilakukan untuk memperoleh keterangan dan alat bukti yang komprehentif guna menjerat orang yang diduga sebagai pelaku. Kami terus menggali keterangan korban, dan akan memanggil sejumlah saksi lainnya,”tambah Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Erwan Yudha Perkasa.

Laporan: cr18/Jhe/sbwt

  • Whatsapp