Mahasiswa Bangun Kuburan di Fakultas Ilmu Budaya Unhas

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR,- Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Untuk Keadilan (AMUK) membuat kuburan di depan pintu gerbang Fakultas Ilmu Budaya atau Fakultas Sastra Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kamis 28 Maret 2013.

Kuburan bernama “keadilan” tersebut sebagai simbol matinya keadilaan bagi mahasiswa di Universitas Hasanuddin.

Bacaan Lainnya

Aksi ini sebagai bentuk aksi solidaritas atas tiga rekan mahasiswa Unhas yang mendapat sanksi atau skorsing akademik dari Dekan Fakultas Ilmu Budaya. Tiga mahasiswa tersebut dituduh ikut berperan sebagai provokator dalam aksi tawuran antar mahasiswa di pelataran Baruga Andi Pangeran Pettarani, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Petani Gantarang Juga Turun Aksi

Sejumlah mahasiswa dari berbagai jurusan seperti dari Fakultas Ilmu Budaya, Ekonomi, Sospol, Mipa, ilmu kelautan ikut bergabung.

“Kami akan tetap menginap di pelataran kantor Dekan Fakultas Sastra Unhas, hingga skorsing kepada tiga mahasiswa tersebut ditarik.  Keadilan sudah mati di sini (Unhas, red),”teriak seorang orator ke arah Satuan Pengamanan (Satpam) Unhas.

Memang, sejumlah Satpam kampus juga tampak masih telihat berjaga-jaga disekitar lokasi aksi. Namun tak ada tanda-tanda akan mengusir paksa para pendemo.

Laporan: Mahesa Jaya

Pos terkait