Honda resmi produksi Jet

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

GENEVA,BB – Honda secara resmi mengumumkan produksi pertama Honda Jet di European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE) di kota Geneva, Switzerland pada tanggal 21 Mei 2014. Selain itu Honda Jet juga memperkenalkan warna baru nya, yaitu; Deep Pearl Green dengan stripe berwarna emas.

CEO Honda Aircraft Company, Michisima Fujino mengatakan akan memulai penjualan Honda Jet pada kuartal pertama tahun 2015 mendatang. Sejak Honda mengumumkan akan memproduksi Honda Jet beberapa tahun lalu, Honda Jet telah melalui serangkaian tes dan proses sertifikasi dari FAA seperti stall speed, stall characteristics, stall warning system test hingga FAA Full-Scale Fatigue Testing.

Bacaan Lainnya

Honda sudah memproduksi mesin GE Honda HF120 untuk Honda Jet dan sudah disuplai ke pabrik Honda Aircraft Company’s R&D Facility di kota Greensboro, Negara bagian North Carolina, Amerika Serikat. Mesin serta komponen-komponen suku cadang yang dibutuhkan untuk proses perakitan Honda Jet sudah tersedia di lini produki Honda Aircraft. Untuk tahap pertama, Honda akan memproduksi sebanyak 10 pesawat jet dana akan siap pada Juni mendatang untuk di delivery kepada pembeli pertamanya. Honda Jet ditawarkan dalam lima pilihan warna, yaitu; Deep Green, Vibrant Silver, Red, Yellow, dan Blue yang disesuaikan dengan selera konsumen.

Pada kesempatan yang sama, Honda juga mengumumkan kerjasama dengan perusahaan Fokker Aerostructures yang akan mensuplai struktur sayap pesawat untuk Honda Jet. Honda memilih Fokker karena pengalamannya dalam bidang penerbangan. Honda juga telah merancang program pelatihan serta perawatan untuk Honda Jet melalui program Honda Jet Ownership Experience yang dilakukan di kantor pusat Honda Aircraft.

Laporan: cr18/PR