Alumni Pildacil Bulukumba hafal 30 juz Al-Quran

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Masih ingat sosok Izza, wakil dai cilik asal Bulukumba yang menasional di ajang Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) 2016 silam di stasiun Lativi (sekarang TvOne). Kini pemilik nama lengkap Izzatul Musyarrifah ini berhasil menghafal 30 juz Al Quran.

Berkah dan kegembiraan meliputi keluarga besar Dai Izza yang berasal dari desa Bontomacinna kecamatan Gantarang, Bulukumba. Dai perempuan dari keluarga sederhana ini menammatkan hafalan Al-Qurannya di hadapan pembina tahfidznya ustad Iqbal. Kini Izza yang berusia 16 tahun bermimpi menjadi Daiah kondang. Ia menghafal Al Quran dalam waktu 14 bulan tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari sebagai pelajar. Sebuah prestasi luar biasa di era modern.

BACA JUGA:   Prof Dr Qasim Mathar Bantah Sebut Al-Quran Perlu Direvisi

Pengalaman dan ilmu dipesantren menjadi bekal menggapai cita-cita nantinya. Izza saat ini menempuh pendidikan formal di pesantren darul Istiqamah. Anak bungsu dari 5 bersaudara pasangan Ustad Muh Barike dan Harniyah ini memang mempunyai bakat ceramah dan menyanyi.  menggeluti dunia hafal Quran tahun lalu. “Bukan bermaksud riya’ tapi Semoga Prestasi Akhirat yang di capai adik saya ini bisa menjadi motivasi bagi orang tua dan generasi islam di daerah kita. Saat ini, anak adalah aset orang tua, kami lima bersaudara semuanya alumni pesantren,”kata Ikhwan Bahar, kakak sulung Izza.

Sementara itu, orang tua Izza, ustad Barike, menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah terhadap anak berprestasi Izza. “Dari 17 alumni Pildacil se-indonesia,seluruhnya mendapat beasiswa pendidikan sampai sarjana dari pemerintahnya,cuma Izza yang tidak dapat apa-apa dari pemerintah di Bulukumba,”ungkapnya kepada BeritaBulukumba.com

  • Whatsapp