Setelah Bayar Cicilan, Otak Perampokan Bank Mandiri Wajo Ditangkap

oleh

SENGKANG, BB – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Wajo bersama Polda Sulsel, Kamis 28 Maret 2013, menangkap dua otak perampokan dan pembunuhan Satpam di Bank Mandiri Cabang Sengkang.

Keduanya adalah Irfan alias Ippank Bin Tajudin (35), mantan satuan pengamanan (Satpam) Bank Mandiri dan Muh Fadrul Alias Rulli Bin H Adiaksa, masih berstatus Satpam Bank Mandiri.

Empat rekannya yakni Andi Alif, Ambo Dai dan Emmu serta Anto kini menjadi DPO. Irfan ditangkap di rumahnya jalan Bhayangkara, Patirosompe, No 7 Sengkang sekira pukul 11.30 Wita.

Sebelumnya, penyidik gabungan mendapat informasi dari salah satu pembiayaan kredit sepeda motor di Wajo bahwa mantan Satpam Bank Mandiri itu telah melakukan pembayaran ansuran kredit sepeda motor Rabu 27 Maret 2013.

Penyidik menemukan kesamaan seri uang yang dirampok dengan uang yang digunakan tersangka membayar cicilan. Penyidik juga menemukan dan menyita uang Rp 27.280.000 juta .

“Tersangka mengaku bersama enam orang dan salah satu rekannya yakni Muh Fadrul merupakan Satpam Bank Mandiri yang masih aktif sudah ditangkap,” Kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Komisaris Besar Endi Sutendi.

Laporan: Cr8