Hasanuddin dan Rachmawati berpeluang jadi anggota KPU

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Posisi dua kursi komisioner KPU Bulukumba lowong jelang pemilihan presiden (Pilpres) Juli 2014. Pasalnya Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah memutuskan pemberhentian ketua KPU Bulukumba Sudirjaya dan komisioner divisi hukum Ahmad Zainal.

Lalu siapa yang akan menggantikan keduanya?. Menurut mantan ketua KPU Bulukumba, Syahruni Haris, pergantian komisioner yang diberhentikan oleh DKPP akan ditetapkan KPU Provinsi Sulsel. Aturannya, menurut politisi Partai Gerindra ini, komisioner pengganti akan dipilih dari peringkat 10 besar hasil pleno KPU Provinsi Sulsel tahun 2013 lalu.

“Sesuai aturan, anggota KP baru diambil dari 10 besar. Karena dua orang diberhentikan, maka peringkat 6 dan 7 yang bakal menduduki kursi yang lowong,”katanya melalui pesan singkat kepada BeritaBulukumba.com.

Berdasar pleno KPU Provinsi Sulsel tentang penetapan peringkat 10 besar calon anggota KPU Bulukumba Juni 2013, nama Hasanuddin dan Rachmawati yang akan menempati posisi lowong tersebut.  Berikut 10 besar peringkat calon anggota KPU Bulukumba yang ditetapkan Juni 2013:

  1. SUDIRJAYA, S.Pd., M.Pd
  2. AWALUDDIN
  3. AMBAR RUSNITA, A.P
  4. H. AZIKIN PATEDDURI
  5. AHMAD SAINAL
  6. Drs. HASANUDDIN SALASA
  7. RACHMAWATI, S.H
  8. MAWARDI
  9. UMAR SALEH, SE
  10. MUH ARSYAM

Laporan: cr19/Jhe/iffa

  • Whatsapp