Rachel Louise Carson di Orat-oret Google

Google membuat orat oret untuk Rachel Louise Carson, seorang ahli biologi laut dan konservasi. Kiprahnya dalam aksi penyelamatan lingkungan membuat perubahan dalam kehidupan ekosistem laut.

Apalagi setelah merilis buku Silent Spring karya Carson. Google hari ini 27 Mei 2014, memperingati hari kelahiran Rachel Louise Carson ke 107. Di tampilan muka laman Google muncul gambar dan corak biru laut. Orat oret Google tersebut menampilkan Carson dengan sebuah bibocular menggantung di lehernya dan membawa sebuah buku tulis, berdiri di sebuah pantai dan dikelilingi berbagai spesies burung dan hewan air.

Kampanye Rachel Louise Carson paling terkenal adalah penolakan penggunaan DDT, insektisida yang biasa digunakan di Amerika Serikat. Dia mempertanyakan logika melepaskan sejumlah besar kimia ke lingkungan tanpa mempelajari pengaruhnya terhadap ekologi dan kehidupan manusia. Hal itu berujung pada dilarangnya penggunaan DDT untuk pertanian di AS pada 1972.

Iklan Iklan

Carson lahir di Springdale, Pennsylvania. Dia mengambil mata kuliah bahasa Inggris sebelum kemudian berganti menjadi Biologi. Carson kemudian mengidap gangguan liver dan kanker payudara. Dia meninggal dunia akibat serangan jantung pada April 1964. (The Independent)

BACA JUGA:   Google rilis halaman dan Doodle Piala Dunia 2014

Google Doodle Orat-oret

Penulis: 
    author

    Posting Terkait