Hasil KLB Demokrat di Bali, SBY Ketua Umum Partai Lagi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Hasil akhirnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Denpasar, Bali.

Semua peserta KLB Partai Demokrat di Hotel Inna Beach, Denpasar, pada Sabtu 30 Maret 2013 sepakat memilih SBY.

Bacaan Lainnya

Tak ada calon lain yang diusulkan peserta meski Ketua Presidium Sidang, EE Mangindaan, telah memberikan kesempatan. Bahkan, semua pengurus daerah yang menyamaikan pandangan sepakat mengusung SBY.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Resmi Usung Sukri-Tomy

“Kami mendukung sepenuhnya dan memohon Pak SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat karena kami yakin hanya Pak SBY yang dapat mempersatukan dan menjamin penyatuan Partai Demokrat,” ujar Ketua DPD Nanggroe Aceh Darussalam Warsidy Nurdin.

SBY pun resmi Ketum Partai Demokrat dengan empat syarat. Kesediaan SBY ini disampaikan Ketua Presidium Sidang KLB Partai Demokrat, Mangindaan.

Inilah empat syarat yang diajukan SBY, seperti disampaikan Mangindaan pada peserta KLB:

  1. Jabatan Ketua Umum ini benar-benar bersifat sementara, hanya untuk proses konsolidasi, paling lama hanya untuk dua tahun. Kalau boleh lebih cepat, yaitu setelah Pemilu Presiden 2014 digelar kongres.
  2. Agar bisa konsentrasi sebagai Presiden dan tugas kenegaraan, hampir semua tugas Ketua Umum yang dilaksanakan selama ini akan dipegang oleh Ketua Harian, bersama-sama dengan pengurusnya. Posisi pengurus harian akan berada di bawah Ketua Harian.
  3. SBY selaku Ketua Dewan Pembina juga meminta tugas Dewan Pembina dilaksanakan oleh Ketua Harian Dewan Pembina.
  4. Tugas SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi diserahkan kepada Wakil Ketua Majelis Tinggi
BACA JUGA:   Pertemuan Amien-SBY bahas koalisi Indonesia Raya

Laporan: Cr8/vina

1 Komentar

  1. Krn sudah tidak bisa mencalonkan presiden lagi … Makanya utk melanggengkan aset-aset nya ya minimal jd ketua partai. Sudah jadi presiden kok masih mau ambisi ketua partai.

Komentar ditutup.