Klarifikasi iklan fitnah, Jokowi naik haji 2003

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Bakal capres Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara soal maraknya iklan yang memojokkan dirinya. Terlebih dengan munculnya iklan yang menyebut singkatan H di depan namanya adalah Herbertus.

Menurut Jokowi, iklan yang memfitnah dirinya sulit untuk diluruskan. “H itu haji, bukan Hebertus,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional Muslimat NU dan Musyawarah Kerja Nasional Perangkat-perangkat Muslimat NU, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa 27 Mei 2014. Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, bahwa dirinya menunaikan haji pada tahun 2003 silam.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Jokowi: JK sosok pekerja keras untuk bangsa

Jokowi menegaskan penjelasannya ini semata klarifikasi atas beragam isu dan rumor yang beredar di media sosial. Ia sempat berpikir untuk diam soal itu,  sejumlah rekan mendesaknya membuat klarifikasi. “Hal-hal seperti ini memang perlu disampaikan, supaya di bawah tidak terjadi rumor dan isu,” kata Jokowi.

Seperti dikethui, isu soal inisial H di depan nama Jokowi saat ini beredar di sosial media. Bahkan oknum tidak bertanggung jawab sempat mengiklankan dengan sebuah banner.

Laporan: cr19/Jhe