Presiden SBY tunjuk jurnalis Metro TV dan TV One

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lagi-lagi angkat bicara soal media pemberitaan. Khususnya pemberitaan jelang Pemilu Presiden (Pilpres) Juli 2014.

SBY menyebut dua stasiun tv yakni Metro Tv dan TV One menyiarkan berita yang tidak berimbang. “Tahun 2014 ini, pers kita sudah terbelah, divided. Coba simak. Paling mudah simak Metro TV dan TV One,” ujar Presiden dalam acara Rakornas Persiapan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di Sentul, Bogor, Selasa 3 Juni 2014.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Lewat Twitter, SBY Ajak Doakan Kesuksesan Peserta UN SD

Presiden juga menunjuk dua wartawan Metro TV dan TV One yang berdiri berhadapan dengannya. “Beliau pun tersenyum dan ketawa,” seloroh SBY kepada dua wartawan itu. “Saya harus gunakan kalimat terang. Sungguh pun agar pers di samping faktual, juga fair dan berimbang. Ini juga susah. Hakikatnya, saya ingatkan pada insan pers dan media massa, media massa milik publik dan untuk kepentingan publik, bukan hanya pemilik modal,” kata Presiden.

Presiden mengaku akan terus melakukan kritik meski sudah tidak lagi menjabat presiden nantinya. “Agar pers kita berimbang, adil, konstruktif, agar akurat serta tidak tendensius,” ucap Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Laporan: cr19/Jhe

BACA JUGA:   Presiden SBY Ungkap Rasa Bangga Buat Agnes Monica