Pemkot Bontang jalin kerjasama dengan Unhas

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – Pemerintah Kota Bontang Kalimantan Timur menjalin kerjasama dengan Universitas Hasanuddin. Menurut Wali Kota Bontang Ir Adi Dharma MSi, peran perguruan tinggi untuk beberapa aspek kehidupan sangat penting.

Olehnya itu, Adi Dharma sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari Unhas yang telah menerima ajakan kerja sama. Unhas dipercaya oleh Pemkot Bontang dalam penyusunan naskah akademik Perda inisiatif dari DPRD Kota Bontang.

Bacaan Lainnya

“Beberapa aspek yang tentunya memerlukan peran perguruan tinggi antara lain bidang sektor kelautan dan perikanan, sektor lingkungan hidup, sektor pengembangan SDM, dan sektor pengembangan ekonomi. Unhas kami ajak untuk membantu kami,” katanya di Ruang Rapat A Rektorat Unhas Rabu 4 Juni 2014.

BACA JUGA:   Pendaftar SBMPTN di Unhas Makassar capai 2.149

Dwia didampingi beberapa dekan dan perwakilan fakultas begitu terbuka dengan ajakan kerja sama dari beberapa instansi. “Tiga hari ini, saya sudah menandatangani tiga MoU. Ini membuktikan Unhas sangat dipercaya dalam hal kerja sama akademik sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi,” serunya. Bontang lanjut dia, merupakan kota yang terbilang maju. Penghargaan Adipura tiap tahun hadir di kota industri ini. “Bontang memang jauh, tapi dekat di hati. Apapun yang dibutuhkan Pemkab Bontang akan kami sediakan,” ungkap Dwia sambil tertawa.

Laporan: cr19/Jhe/ unhas.ac.id

Pos terkait