Pengurus ORARI Bantaeng dikukuhkan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Pengurus Organisasi Amatir Radio (ORARI) Lokal Kabupaten Bantaeng periode 2014/2017 dikukuhkan di Tribun Pantai Seruni, Sabtu (7/6). Para pengurus yang dikukuhkan tersebut terdiri atas Ketua Arman Amran Sp.Mp (YC8HAA), Wakil Ketua Drs Muh Yusuf B, M.Si (YC8GZT), Sekretaris Muh Ridwan,SE (YD8HEB), Wakil Sekeretaris A Muh Nur S.Sos ((YD8AIG), Bendahara Sunardi (YD8ANB), Wakil Bendahara Hj Sumiati SE,MM (YD8FNG).

Selain pengurus harian, Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) yang terdiri atas Ketua DPP A Syafruddin Gani (YC8HEP), Sekretaris H Jamaluddin SKM, M.Kes (YC8HJL), dan sejumlah anggota juga turut dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dilakukan Wakil Ketua Orda Sulsel Rusli Baso Amir (YB8BRZ) disaksikan mantan Wakil Bupati HA Asli Mustadjab, Asisten III H Bakhtiar Karim, Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Syahrul Bayan. Rusli Baso Amir pada kesempatan itu mengemukakan titipan pesan Ketua ORARIDA Sulsel H Syahrul Yasin Limpo untuk tetap menjaga dan mengembangkan organisasi sosial yang sudah mendunia ini.

Bacaan Lainnya

Organisasi hobi harus tetap mengedepankan kepentingan bangsa dan Negara. Dengan demikian, para amatir radio harus bisa mengambil peran penting di dalam mengisi pembangunan. Khusus lokal Bantaeng, ia mengatakan, sudah berjalan namun masih tetap harus meningkatkan kinerjanya agar dapat seiring dengan perkembangan pembangunan yang sedang digalakkan Pemda. Ia berharap, pengurus memperlebar jangkauan hingga ke desa dengan mengajak para Kepala Desa menjadi anggota agar jangkauan komunikasi radio amatir lebih luas.

Ini penting sebab dalam era persaingan teknologi komunikasi, sedapat mungkin para amatir memberi informasi yang cepat dan akurat hingga ke desa. Kiprah amatir radio selama ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama dalam pemberian informasi terutama bila terjadi bencana dan sejenisnya.

‘’Meski sudah ada teknologi komunikasi lain seperti telepon genggam, namun hal itu tidak mengurangi peran amatir radio, terlebih di Bantaeng yang memiliki wilayah yang cukup mudah pemasangan repeater,’’ tuturnya.

Bupati Bantaeng yang diwakili Asisten III H Bakhtiar Karim mengajak amatir radio di Bantaeng untuk mengambil peran penting dalam pembangunan.

Bantaeng kini sedang giat-giatnya membangun, mulai dari fasilitas sosial (umum), fasilitas wisata hingga fasilitas kesehatan yang diharapkan menjadi rujukan untuk wilayah selatan Sulsel.

Bakhtiar juga mengajak para amatir untuk berperan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV yang akan dihelat di daerah ini, September 2014.

Ketua Harian terpilih untuk periode kedua Arman Amran Sp.Mp (YC8HAA) berjanji akan meningkatkan kinerjanya melalui koordinasi dengan berbagai pihak agar dapat menunjang pembangunan di daerah ini. Sebagai rangkaian pelaksanaan Musyawarah Lokal (Muslok) ini, juga dilakukan kontes antenna yang diikuti peserta dari 24 kabupaten/kota se Sulsel ditambah peserta dari Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Laporan:Riesa Meilany

  • Whatsapp