Sungai bidadari, Salo Mangguliling Segeri Pangkep

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

SEGERI,BB – Salo Mangguliling yang terletak di Desa Barng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan makin ramai dikunjungi warga. Air salo mangguliling atau sungai berputar ini diyakini banyak pengunjung dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Tak heran jika sungai yang disebut ajaib ini dipadati warga dari berbagai daerah di Sulsel. Tak terkecuali warga asal Bulukumba. Isra, salah seorang remaja asal Bulukumba Sabtu 7 Juni 2014 berkunjung ke lokasi permandian alam tersebut. Ia bercerita bahwa sungai ini memiliki air yang berwarna warni laiknya pelangi. Kata warga disana sungai ini juga dijuluki sebagai sungai bidadari. Untuk mencapai lokasi kendaraan Isra dan rekannya harus antri di pinggir jalan sejauh 1 kilometer. Maklum, kedatangan Isra bertepatan dengan akhir pekan yang membuat lokasi permandian semakin ramai.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Fenomena Langka, Berat Anda Akan Ringan 2 Januari 2015?

Perempuan berumur 27 tahun ini mengaku penasaran merasakan air sungai tersebut. Sehingga ia pun turun mandi bersama ratusan orang lainnya. Ia tak luput mengambil pasir halus yang ada pada sungai itu. “Saya turun mandi-mandi dan mengambil pasir halus. Kata orang pasir putih halus itu dapat membuat muka mulus,”katanya kepada BeritaBulukumba.com.

Menurut cerita Isra, kebanyakan yang datang adalah orang yang memiliki penyakit tahunan seperti lumpuh, buta atau penyakit dalam sesak atau asma. “Pengunjung disamping saya orang Barru mengaku sudah dua kali ke sana. Alhamdulillah sudah sembuh, dulu katanya tidak dapat melihat,”terangnya.

Sebelum pulang, Isra membawa sekantong pasir putih halus untuk dijadikan terapi atau bedak pemutih sebagai oleh-oleh.

BACA JUGA:   Kuburan menyala di Gowa Sulsel, masih isu

Laporan: cr17/MJ – Foto Twitter