Jadwal debat capres pilres 2014 live TV

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Acara siaran langsung debat calon presiden 2014 akan tayang di stasiun tv Indosiar, SCTV,  Berita Satu, MetroTV, TV One, Bloomberg, MNC, RCTI, TVRI dan Kompas TV.  Namun, episode debat dikemas dalam lima babak di hari berbeda.

Pada episode pertama digelar hari ini Senin 9 Juni 2014 pukul 20.00 WIB live di SCTV, Indosiar dan Berita Satu. Tema debat tersebut  adalah “pembangunan, demokrasi, pemerintahan yang bersih dan negara hukum”. Pada hari pertama ini debat akan diikuti kedua pasangan capres dan cawapres, yakni Prabowo-Hatta dan Jokowi-Jusuf Kalla.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Jadwal debat capres ketiga live TVONE dan ANTV malam ini

Debat Calon Presiden – Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) merupakan salah satu upaya untuk menyebarluaskan profil, visi dan misi, serta program kerja pasangan calon presiden dan calon wakil presiden kepada masyarakat. Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik. “Dengan demikian, masyarakat terutama pemilih dapat menggunakan informasi dari debat tersebut sebagai salah satu pertimbangan masyarakat dalam menentukan pilihannya,” tulis Keputusan KPU tentang debat capres.

KPU menggelar debat Capres- Cawapres sebanyak 5 (lima) kali, yaitu 2 (dua) kali untuk Capres, 1 (satu) kali untuk Cawapres, dan 2 (dua) kali gabungan Capres-Cawapres. Berikut jadwal lengkap debat capres-cawapres pada pemilu presiden 2014:
[table]
Debat,Tanggal,Media,Tema
Capres-Cawapres I,9 Juni 2014 20.00 WIB,SCTV Indosiar dan Berita Satu,Pembangunan- Demokrasi – Pemerintahan yang bersih dan Negara Hukum
Capres I,15 Juni 2014,Metro TV dan Bloomberg TV, Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial
Capres II,22 Juni 2014,TV One,Politik Internasional dan Ketahanan Nasional
Cawapres,29 Juni 2014,RCTI MNC TV,Pengembangan SDM dan IPTEK
Capres-Cawapres II,5 Juli 2014,TVRI dan Kompas TV,Pangan – Energi – Lingkungan
[/table]

Pos terkait