Tes CPNS 2014 gunakan sistem CAT

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Ujian penerimaan CPNS tahun 2014 akan melalui tes komputer dengan sistem menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Kini pemerintah memantapkan persiapan seleksi CPNS tahun 2014 dimantapkan, yang rencananya akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). “Kita usahakan tahun ini, TKD 100% menggunakan CAT,” jelas Menteri PANRB Azwar Abubakar dalam Rakor dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta, Senin 9 Juni 2014, seperti dilansir situs menpan.go.id.

Untuk pelaksanaan tes dengan sistem CAT tahun ini akan Kementerian PANRB bekerja sama dengan BKN dan Kemendikbud untuk mengadakan TKD. BKN menyediakan fasilitas CAT di 12 BKN Kantor Regional dan BKN Pusat, sedangkan 2.304 titik lokasi untuk TKD disiapkan oleh Kemendikbud.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Pengumuman Hasil CPNS 2013 Sistem CAT 26 Instansi di Menpan

Fasilitas milik Kemendikbud dimaksud adalah infrastruktur Uji Kompetensi Guru (UKG) sebanyak 2.232 laboratorium di sekolah-sekolah. Selain itu, Perguruan Tinggi Negeri juga ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan TKD dengan menyediakan 97 laboratorium.

Menteri menambahkan, TKD tahun ini juga diberlakukan passing grade seperti tahun 2013. Peserta yang lolos TKD akan Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang direncanakan berupa tes tertulis atau psikologi lanjutan, praktek/perfomance test, serta wawancara oleh instansi.

Laporan: cr18/Hms

Pos terkait

1 Komentar

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, sama dengan mas D Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 40 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk Djoko sutrisno yang bekerja di BKN pusat beliau selaku sekertaris utama diBKN jakarta dan beliau juga bisa membantu untuk kenaikan golongan, CPNS, baik PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email beliau, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar saya sangat bersyukur kpd allah baik kpd pak DJOKO SUTRISNO, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr. Drs. Djoko sutrisno,Msi di nomer Hp beliau yang selalu aktif: 0823-2067-3456 terima kasih pak djoko wass…

Komentar ditutup.