Tes CPNS minggu pertama Agustus 2014

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Tes atau ujian CPNS 2014 akan digelar secara serentak awal Agustus 2014. Pemerintah menjadwalkan seleksi dengan metode CAT itu digelar minggu pertama Agustus 2014.

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengatakan ujian dilakukan serentak. Baik itu penerimaan CPNS instansi pusat maupun pemerintah daerah (Pemda). “Tahun ini ada 100 ribu kursi yang telah dialokasikan untuk CPNS pemerintah pusat dan daerah. Formasinya, 60 ribu untuk pegawai negeri sipil (PNS) dan sisanya, 40 ribu, untuk jatah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K),”uangkap Herman Suryatman, Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP), KemenPAN-RB.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Pendaftaran CPNS 2014 wajib di situs resmi BKN Online

Dari 100 ribu kursi yang direbutkan, akan ada 5 ribu kursi untuk berbagai disiplin ilmu. Tak seperti tahun 2013 dan sebelumnya yang fokus pada disiplin ilmu tertentu. “Selama ini kan pengisiannya (kursi CPNS) sangat kaku. Hanya terpaku pada disiplin ilmu yang ada di ijazah. Ini reformasi birokrasi,” katanya. Baca juga: Pendaftrana CPNS online dibuka Juli 2014.

Pos terkait