Seram, Korban Bencana Bertetangga Orang Mati

BONE, BB – Nasib yang dialami korban bencana yang juga pasangan suami isteri Senni (38) dan Narti (35) semakin menyedihkan.

Warga Jalan Taqwa, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Taneteriattang Timur Kabupaten Bone ini rela bertetangga dengan orang mati. Bagaimana tidak tenda darurat yang dibangun Dinas Sosial kabupaten Bone tepat di di atas tanah kuburan.

Senni beserta anak-anaknya tinggal di tenda ini sejak Selasa 15 Januari 2013 lalu. Rumahnya yang berada kurang lebih 50 meter dari tenda darurat tidak dapat ditinggali lagi karena sudah hampir rata dengan tanah. Senni sekeluarga hanya pasrah menerima kenyataan ini. Tinggal dan tidur di tenda berukuran 2×3 meter berdampingan kuburan yang menyeramkan.

BACA JUGA:   Kakek Ini Menikah dengan Panaik 1,4 M, Kini Resmi Cerai

Seperti BeritaBulukumba lansir dari Kompascom, Dinas Sosial kabupaten Bone membangunkan tenda darurat tersebut dengan alasan lahan kosong yang tidak ada.

“Lahan kosong sudah tidak ada lagi. korban juga tidak keberatan karena dekat dengan rumahnya yang rusak,”kata Kepala Penanggulangan Bencana Alam Dinsos Kabupaten Bone, Amrullah Kamis 17 Januari 2013.

Iklan Iklan

Dalam waktu dekat pihak Dinsos setempat akan membantu memperbaiki rumah Senni. Dinsos juga memberikan santunan biaya pembangunan rumah dan bantuan logistik.

“Semoga dalam waktu dekat rumah Senni bisa kembali bagus dan tidak tinggal di tenda darurat lagi,”tambahnya. (Foto Abdul Haq)

Laporan: Andi Vina

Bone

Penulis: 
    author

    Posting Terkait