Hasil Kolombia vs Pantai Gading, skor akhir 2-1

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BRASILIA,BB – Hasil pertandingan Kolombia versus Pantai Gading skor akhir 2-1, penyisihan Grup C Piala Dunia di Stadion Nasional de Brasilia, Brasília, Brasil Kamis 19 Juni 2014.

Pertandingan yang memperebutkan peringkat atas klasesemn Grup C dipimpin wasit asal Inggris, Howard Webb. Mengawali laga, pelatih Kolombia Jose Pekerman menggunakan formasi 4-2-3-1. Di depan ada Gutiérrez sebagai bomber skuad Kolombia.

Bacaan Lainnya

Pantai Gading juga memilih formasi 4-2-3-1. Sabri Lamouch menurunkan penyerang andalannya Wilfried Bony di starting 11. Namun, Didier Drogba tak muncul di line-up tersebut. Pada awal pertandingan kedua tim masih saling meraba kekuataan. Selanjutnya, Kolombia mendominasi permainan. Peluang emas di dapat Gutiérrez pada menit ketiga. Tendangan pemain bernomor punggung 9 ini masih bisa ditahan penjaga gawang Pantai Gading, Boubacar Barry Copa.

BACA JUGA:   Video pesta pembukaan Piala Dunia 2014

Serangan cepat bertubi-tubi digencarkan Kolumbia. Pada menit 27, lagi-lagi Gutiérrez menyiakan kesempatan. Sepakan Gutiérrez yang berdiri di depan gawang tak mengarah ke gawang. Padahal posisi pemain di klub River Plate ini berdiri bebas.

Meski diserang, namun Pantai Gading juga tak tinggal diam. Sesekali serangan Pantai Gading membahayakan gawang Kolombia. Terbukti, Serge Aurier hampir saja membobol gawang Kolombia yang dijaga David Ospina pada menit 31. Untung tembakan pemaian belakang ini mengarah tepat pada arah Ospina. Bola pun singgah ke genggaman penjaga gawang. Di menit akhir babak pertama, justru Pantai Gading mendominasi serangan dan kemelut di depan gawang Kolombia. Skor 0-0 hingga akhir babak pertama.

BACA JUGA:   Hasil PSM vs PSLS 4-1, Klasemen IPL 2013

Kebuntuan permainan tanpa gol akhirnya terpecahkan. Adalah James Rodríguez yang menyarangkan bola ke gawang dengan sundulan pada menit 63. Berawal dari tendangan sudut yang tepat ke arah James Rodríguez. Gol kedua Kolombia dicetak J Quintero yang sebelumnya adalah pemain pengganti.

Ketinggalan 2 gol, membuat Pantai Gading aktif menyerang. Hasilnya, Gervinho membuat atraksi dengan melewati tiga pemain Kolombia sebelum menciptakan gol menit 71. Skor 2-1 tak berubah hingga akhir pertandingan.

Kolombia kini makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan enam poin. Hasil ini sekaligus membawa Kolombia ke babak 16 besar. Pantai Gading masih menduduki posisi kedua dengan 3 poin.
Klasemen Grup C:
[table]
No,Timnas,Main,SG,Poin
1,Kolombia,2,4,6
2,Pantai Gading,2,0,3
3,Jepang,1,-1,0
4,Yunani,1,-3,0
[/table]

BACA JUGA:   Hasil timnas U19, skor 1-1 versus Pra PON Jabar malam tadi

[table colalign=”right|left”]
Kolombia,Pantai Gading
Formasi:,
4-2-3-1 , 4-2-3-1
Susunan Pemain:,
David Ospina,Boubacar Barry Copa
Cristian Zapata,Serge Aurier
Mario Yepes ,Arthur Boka
Pablo Armero, Didier Zokora
Juan Camilo Zuniga, Souleymane Bamba
Carlos Sanchez ,Yaya Toure
Juan Cuadrado, Max-Alain Gradel
James Rodriguez ,Gervinho
Victor Ibarbo, Cheik Tiote
Abel Aguilar, Serey Die
Teofilo Gutierrez, Wilfried Bony
Pelatih:
Jose Pekerman, Sabri Lamouch
[/table]

Laporan: cr19/Jabbar Bahring – Foto Elsa/Getty Images