Bantaeng siap bangun BLK tahap kedua

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Konsultan Perencana Pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng tahap II, PT. Yaika Gema Utama mempresentasikan desain lanjutan pembangunan BLK Banteng yang berlokasi di Desa Baruga Kecamatan Pajukukang. Presentasi rancang bangun BLK berlangsung di ruang rapat Direktorat Jenderal Binalattas Kemenakertrans, Jumat siang (20/6).

Desain BLK Bantaeng tahap II ini diharapkan tuntas akhir Juni 2014 dan berproses untuk tender dan segera dibangun, demikian pernyataan Sekretaris Jenderal Kemenakertrans RI, Ir. Abdul Wahab Bangkona, MSc yang turut didampingi Dirjen Binalattas Ir. Khairul dan pejabat eselon II dan III Lingkungan Ditjen Binalattas, dan tampak pula 8Kepala BLKI Makassar Andi Muhammad Akbar.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan pengantarnya, Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pihak Kemenakertrans RI yang begitu konsen untuk menuntaskan pembangunan BLK Bantaeng, khususnya sesuai usulan daerah diantaranya akan hadir workshop perhotelan, gedung asrama, dan fasilitas pelatihan lainnya, sehingga adanya keberlangsungan dari tahap I.

Tambah HM. Nurdin Abdullah menuturkan bahwa keseriusan Kemenakertrans ini kami akan kawal dengan baik, sehingga ketepatan waktu pelaksanaan, estetika dan keharmonisan desain kawasan marina dengan BLK Bantaeng tetap sinergi.

“Peralatan Pelatihan MTU untuk prosesing pertanian dan motor tempel juga akan dialokasikan tahun ini di BLK Bantaeng” ujar Surya Lukito selaku Kasubdit Sarana dan Fasilitas, dan tampak pula hadir dalam pertemuan ini Junaedi Bakri, S.Sos Kepala Bidang Ekososbud Bappeda Bantaeng.

Sebelum presentasi, Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah, diterima langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Muhaimin Iskandar diruang kerjanya, yang juga turut mendampingi Sekjen Kemenakertrans RI Abdul Wahab Bangkona. “Suatu saat, saya akan berkunjung ke Bantaeng ya. Dan turut mendukung program pembangunan yang ada di Bantaeng” demikian sapa Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum PKB.

Pembangunan BLK Bantaeng untuk tahap II ini, akan segera dibangun berupa Workshop Bidang Tataboga dan Perhotelan, Gedung Asrama Putra Putri, dan sarana penunjang lainnya, sehingga diperkirakan awal tahun 2015 sudah bisa dimulai pelatihan kerja.

Dilaporkan oleh Syahrul Bayan