Unggah foto Prabowo dan teroris di FB, Wimar mengaku lalai

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Wimar Witoelar akhirnya angkat bicara soal foto FB Prabowo dan sejumlah terdakwa teroris yang diunggahnya. Menurut Wimar Witoelar, foto itu ditemukan di FB lalu diunggah ulang di akun FB miliknya.

“Ini kelalaian saya. Saya mohon maaf, terutama ke Muhammadiyah,” katanya seperti diberitakan Republika Online, 19 Juni 2014. Meski punya alasan sendiri soal foto itu, namun kecaman berdatangan dari kalangan umat muslim terutama Muhammadiyah. Wimar beralasan foto itu dianggap cukup ilustratif dalam menggambarkan peta politik yang berkembang saat ini. Khususnya mengenai dukungan terhadap Prabowo Subianto.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Ahmad Dhani: Kemaluan saya selalu sangat saya cintai

“Saya memasang karena sudah banyak yang bicara. karena ini lucu juga. Jadi, temanya waktu itu lucu, bagaimana diekspos hubungan itu,” tambahnya. Seperti diketahui, saat mengunggah foto di FB, Wimar juga menulis status “Gallery of Rogues.. Kebangkitan Bad Guys”.

Wimar Witoelar memposting foto di FB dengan penampakan Prabowo Subianto dan elite koalisi Merah Putih yang dipadukan dengan tokoh terorisme. Foto yang diduga rekaan tersebut memperlihatkan Prabowo bersama Hatta Rajasa bersama serta elite partai pendukungnya. Seperti Anis Matta, Aburizal Bakrie, Suryadharma Ali hingga Tiffatul Sembiring. Terdapat juga tokoh Islam garis keras seperti Ketua FPI Habib Rizieq Shihab dan Abubakar Ba’asyir.

Namun di bagian atasnya, tampak beberapa tokoh terorisme. Misalnya, terpidana mati kasus bom Bali Imam Samudera dan Amrozi. Ada juga pimpinan Alqaidah Osama bin Laden. Tokoh-tokoh tersebut mengapit mantan presiden Soeharto yang juga merupakan bekas mertua Prabowo.

Pos terkait