FB lacak Pilpres Indonesia

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Pesta demokrasi Indonesia memang menarik perhatian dunia. Sisus jejaring sosial Facebok (FB) ikut melacak pemilihan presiden (pilpres) yang digelar 9 Juli 2014 mendatang.

Pelacak pemilu ala FB ini bernama Facebook Suara Indonesia. Apa saja yang dilakukan pelacak pemilu FB ini? Menurut situs Asia Tech, pelacak pemilu dapat menonitor siapa calon presiden terpopuler berdasarkan jumlah nama mereka dalam posting di Facebook. Pengguna juga bisa mengecek kepopuleran Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berdasarkan data geografis dan waktu.

Meski demikian kekurangan Pelacak Pemilu ini tidak bisa mengelompokkan mana posting yang negatif dan positif. Tracker ini dikembangkan dari hasil kerja sama dengan lembaga digital Bubu. Pemimpin Facebook Indonesia, Anand Tilak, mengatakan pembuatan Facebook Suara Indonesia berawal dari jumlah pengguna di Indonesia yang mencapai hampir 70 juta orang. Layanan tersebut dibuat untuk membantu melihat data-data tentang kedua pasangan.

Laporan: cr19/Asia Tech

BACA JUGA:   Sebar foto b*gil di FB, wanita cantik ini dicekal