[Cuplikan video gol] Hasil Belanda vs Meksiko skor akhir 2-1

oleh

FORTALEZA,BB – Timnas Belanda dan Meksiko bermain imbang tanpa gol hingga akhir babak pertama. Skuad Timnas Belanda kali ini mendapat perlawanan ketat dari Meksiko pada laga yang digelar di Estádio Castelão, Fortaleza, Brasil itu, Senin dinihari 30 Juni 2014 waktu Indonesia. Bahkan Belanda sempat tertinggal 0-1 hingga menit 86 babak kedua. [lihat video cuplikan gol di atas]

Bomber timnas Belanda, Robin van Persie dan Arjen Robben tak banyak berbuat akibat ketatnya pertahanan Meksiko. Pergerakan kedua penyerang handal itu kerap dihentikan pemain belakang Meksiko. Bahkan, hingga babak pertama Meksiko lebih benyak melakukan tusukan berbahaya ke arah gawang Belanda.

Statistik FIFA, hingga

Iklan
menit 45 Meksiko mengoleksi 7 tembakan dengan 4 mengarah ke gawang Belanda. Sedangkan Belanda hanya mendapat dua kali tembakan dan sekali mengarah ke gawang Meksiko. Secara keseluruhan, posisi bola 53 persen dikuasai Belanda, hanya 47 persen untuk Meksiko.

Pada awal babak kedua benar mengejutkan buat Belanda. Giovani dos Santos dengan tembakan keras pada menit 48 sukses membobol gawang Belanda. Pada menit ke-88 Wesley Sneijder akhirnya menyamakan kedudukan lewat tembakan keras ke pojok kiri gawang. Pada menit 92 Klaas Jan Huntelaar sukses mengeksekusi hadiah penalti. Skor akhir pertandingan 2-1 membawa Belanda ke babak 8 besar Piala Dunia 2014.

Foto by obert Cianflone/Getty Images/FIFA

Iklan