11 Parpol Penerima Dana APBD Belum Serahkan LPj

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Sebanyak 11  partai politik (parpol)  penerima dana bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bulukumba tahun anggaran 2012, belum menyerahkan laporan pertanggung-jawaban (LPj).

Parpol tersebut adalah PAN, Demokrat, PBB, PSI, PDK, PPP, PBR, Partai Buruh, Partai Patriot, PPRN, serta Pakar Pangan.  Adapun tujuh parpol lainnya sudah menyerahkan LPj ke Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Bulukumba, masing-masing PKPI, Golkar, Hanura, PKNU, PKB,  PDP, serta Partai Kedaulatan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   BPK Segera Audit Dana Partai Politik

Namun tiga parpol yang sudah menyerahkan LPj tapi masih butuh perbaikan masing-masing partai Golkar, PKPI dan Hanura.

Pemkab Bulukumba menyayangkan sikap sejumlah parpol penerima dana bantuan APBD tahun 2012 yang belum menyerahkan laporan penggunaan dana APBD yang diterimanya.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bulukumba, M Daud Kahal, mengaku sudah Tiga kali mengirim surat ke parpol tersebut, namun  hingga saat ini, parpol tersebut belum juga menyerahkan LPj.

“Kami sudah  mengirim SMS kepada pengurus parpol tersebut, namun  tapi tidak ada juga niat baik. Padahal, kewajiban parpol penerima dana bantuan untuk mempertanggung-jawabkan uang yang mereka terima,”kata H Muh Daud Kahal, di kantor Kesbangpol Bulukumba, Selasa 2 April 2013.

BACA JUGA:   Akhirnya Semua Parpol Serahkan LPj

Laporan: SL/Edy