Video "Garuda Merah bukan kita" heboh di Youtube

oleh

JAKARTA,BB – Video Garuda Merah Bukan Kita kini jadi topik perbincangan tren akhir-akhir ini di situs berbagi video Youtube. Video karya Peter Julio Tarigan ini muncul dan mendapat banyak komentar di Youtube. Awal kreatiivitas Peter Julio Tarigan ini ia ceritakan lengkap di deskripsi Youtube berikut:

Percakapan saya dengan seorang sales toko grosir spesialis asesoris di Pasar Senen, Lantai 2, Jakarta Pusat. Seminggu lalu. Membuat saya senang. Dan bangga.

Loading...

Saya : “Mba ada garuda ngga … ?
Mba sales toko : ” Mau kampanye Prabowo ya …
Jawab saya : Sambil senyum saya bilang. Enggak. Saya mau beli garuda. Cuma mau bikin video ( mau jelasin video apa, takut kepanjangan … )
Mba sales toko : Kirain. Soalnya kemaren kemaren itu ada ibu ibu ama bapa bapa, mau order ke kita burung garuda. Tapi maunya garuda yg merah. Lha, kita bingung, kita ngga bikin gituan. Kita ngga trima. Semua yang kita jual adalah asesoris negara yg ada artinya. Ngga bisa sembarang diotak atik. Masa sik semua garuda garuda ini saya merahin …

Garuda merah, sangat mengundang tanya saya. Bisa bisanya lambang negara kita dibuat penuh berwarna merah. Menghilangkan unsur warna warna lain di setiap simbolnya. Menjadi warna merah total.

Secara pribadi, saya sungguh ngga menerima lambang negara saya dibuat seperti itu. Karya saya dan teman teman melalui video ini merupakan bentuk ‘perlawanan’. Semoga memberikan sedikit pencerahan.

Loading...