Jadwal perempat final keempat: Belanda vs Kosta Rika (06/07/2014)

oleh

SALVADOR,BB – Laga terakhir babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2014 akan dihelat di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil. Laga penutup 8 besar ini mempertemukan timnas (Netherland) Belanda dan Kosta Rika, Minggu 6 Juli 2014 pukul 03:00 WIB.

Belanda lolos ke babak ini usai menekuk Meksiko dengan skor tipis 2-1. Belanda juga setengah mati menaklukkan Meksiko saat itu. Gol pertama Giovani dos Santos membuat Belanda harus banyak merombak susunan dan formasi serangan. Bahkan Robin van Persie ditarik keluar. Belanda baru menyamakan kedudukan setelah 40 menit berjibaku. Sementara gol penentu kemenangan Belanda dicetak di menit injury time oleh Klaas Jan Huntelaar lewat hadiah penalti.

Loading...

Kini babak lebih tinggi menanti. Adalah Kosta Rika yang bakal menjajal ketangguhan timnas Belanda kali ini. Kosta Rika lolos ke babak 8 besar setelah menjungkirkan Yunani lewat adu penalti. Pertandingan terakhir atau keempat babak 8 besar ini akan disiarkan secara langsung ANTV dan TV ONE melalui UHF. Sedangkan siaran langsung lewat tv berlangganan atau digital dapat disaksikan di VIVA Plus.

Laporan: cr18/Oji – Foto Mike Hewitt – Getty Images

Loading...