Rudal Palestina tembus Iron Dome Israel

GAZA,BB – Meski menggunakan anti rudal canggih, namun sejumlah roket kelompok muqawama Palestina diberitakan sukses menembus wilayah Israel. Padahal Israel menggunakan sistem rudal Iron Dome canggih buatan Amerika Serikat.

Kelompok muqawama Palestina telah menembakkan lebih dari selusin roket dari Jalur Gaza ke Israel sebagai balasan atas serangan udara mematikan rezim Tel Aviv ke wilayah yang terblokade itu. Dua roket dilaporkan dicegat oleh sistem rudal Iron Dome Israel. Sisanya, berhasil menembus sistem pertahanan yang disponsori AS itu, dan salah satu di antaranya menghantam wilayah tengah dan selatan kota Sderot, yang menyebabkan kerusakan materi dan mati lampu pada hari Kamis (3/7).

BACA JUGA:   Pasukan Israel mulai serbu Gaza dari darat

Perkembangan itu terjadi beberapa jam setelah pesawat tempur Israel melancarkan serangan udara ke 15 titik di bagian utara Gaza, yang melukai 10 warga Palestina. Sementara itu, sumber Palestina mengatakan Tel Aviv telah mengirimkan pasukan ke perbatasan Jalur Gaza yang terkepung untuk segala bentuk kemungkinan serangan.

Iklan Iklan

Rezim Israel melancarkan berbagai serangan udara ke Gaza, dengan alasan operasi militer untuk mencari tiga pemukim Zionis, yang diklaim hilang oleh Tel Aviv pada 12 Juni. Ketiga pemukim Zionis itu kemudian ditemukan tewas di Tepi Barat. Israel mengklaim Gerakan Muqawama Islam Palestina, Hamas, bertanggung jawab atas kematian itu. Namun Hamas menolak klaim tersebut. (IRIB Indonesia/MZ)

BACA JUGA:   Israel bombardir Jalur Gaza dengan 400 ton bom & rudal

Gaza Israel Palestina

Penulis: 
    author

    Posting Terkait