KPU Evaluasi Anggota PPK Pilgub Untuk Pileg 2014

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba melakukan evaluasi terhadap anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2013.

Para anggota PPK Pilgub Sulsel 2013 yang berjumlah 50 orang ini akan berpeluang kembali di PPK Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014.

Bacaan Lainnya

“Kita evaluasi sebelum mereka (anggota PPK Pilgub Sulsel,red) itu direkrut kembali menjadi anggota PPK Pileg 2014,” jelas Asri Yusuf, Anggota KPU Bulukumba di kantornya, Selasa 2 April 2013.

BACA JUGA:   Tim Prabowo-Hatta desak KPU tunda rekap suara Pilpres

Menurut Asri, evaluasi dilakukan untuk memastikan kesediaan anggota PPK Pilgub untuk direkrut kembali menjadi anggota PPK Pileg 2014.Termasuk, lanjutnya, evaluasi keterlibatan mereka di salah satu partai politik atau mereka ada yang terdaftar sebagai bakal calon sementara legislatif.

“Sepanjang mereka (anggota PPK Pilgub Sulsel), tidak terdaftar sebagai caleg, pengurus parpol, apalagi, mereka juga masih bersedia menjadi anggota PPK Pileg, maka kita (KPU) akan rekrut mereka sebagai anggota PPK Pileg 2014,”ungkapnya kepada beritaBulukumbacom.

Laporan: SL/Edy

Pos terkait