Skor akhir Brasil vs Kolombia 2-1

oleh

FORTALEZA,BB – Laga kedua babak 8 besar Piala Dunia 2014 antara Brasil vs Kolombia saat ini digelar di Stadion Castelao, Fortaleza, Brasil, Sabtu 5 Juli 2014. Timnas Brasil menang dengan skor akhir 2-1. Dengan hasil ini maka Brasil akan bertemu Jerman di babak semifinal.

Laga Brasil vs Kolombia memang lebih hidup dibanding perempat-final pertama antara Prancis vs Jerman. Kedua timnas langsung tampil all-out setelah pertandingan dimulai. Thiago Silva membuka keunggulan Brasil pada menit ketujuh. Berawal dari tendangan sudut oleh Neymar. Bola datang ke arah Thiago Silva yang telah berdiri bebas di depan gawang. Hanya dengan sekali tendang, bola menyarang ke gawang Kolombia yang dijaga Ospina.

Loading...

Gol kedua Brasil tercipta dari tendangan bebas David Luiz jauh dari kotak penalti menit ke-69. David Luiz dengan cermat dan luar biasa melesakkan bola ke pojok kanan gawang Kolombia. Kolombia memperkecil kedudukan lewat hadiah penalti yang dieksekusi Rodríguez pada menit 79. Skor 2-1 tak berubah hingga akhir laga.

Brasil turun dengan skuad utama dimana Neymar menjadi bomber di lini depan. Sedangkan Kolombia berharap pada James Rodriguez yang sementara menjadi top scorer dengan torehan lima gol dalam empat pertandingan.

Berikut susunan pemain Brasil vs Kolombia:
Brazil: Ospina, Zapata, Yepes, Sanchez, Armero, Ibarbo, Gutierrez, Rodríguez, Cuadrado, Zuniga, Guarín
Kolombia: Ospina, Zapata, Yepes, Sanchez, Armero, Ibarbo, Gutierrez, Rodríguez, Cuadrado, Zuniga, Guarín.

Brasil Versus Kolombia
12 Tendangan 11
6 Tendangan ke gawang 5
31 Pelanggaran 23
51 Posisi bola (%) 49
4 Tendangan sudut 6
0 Offside 3
2 goal 1

(Photo by Gabriel Rossi/Getty Images)

Loading...