Lolos semi-final, Argentina lepas kutukan 24 tahun

oleh

BRASILIA,BB – Timnas Argentina akhirnya lolos ke babak semi-final Piala Dunia 2014 di Brasil. Prestasi gemilang ini sekaligus melepas kutukan gagal menembus babak semifinal selama 24 tahun.

‘Albiceleste’ terakhir kali lolos ke semi-final pada Piala Dunia 1990. Saat itu, Argentina mengalahkan Yugoslavia lewat drama adu penalti. Pada laga malam tadi, Argentina menekuk Belgia 1-0 di Estadio Nacional de Brasilia, Brasilia. Lionel Messi dan kawan-kawan lolos ke semifinal lewat gol Gonzalo Higuain menit ke-8.

Loading...

Tendangan keras Higuian mengarah ke pojok kiri gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois. Higuain memanfaatkan umpan datar Di Maria. Pertemuan Argentina dan Belgia mengingatkan sejarah lama pada tahun 1982 dan 1986. Pada 1982, Argentina kalah 0-1 dari Belgia di Spanyol. Empat tahun kemudian Argentina bisa membalas dendamnya setelah Maradona menjaringkan dua gol kemenangan di Piala Dunia Meksiko. Kini Argentina menunggu lawannya di babak semi-final. Apakah Belanda atau Kosta Rika? kita tunggu hasilnya Minggu pagi ini.

[Photo by Ronald Martinez/Getty Images]

Loading...