Lagi, jet Israel gempur Jalur Gaza

oleh

PALESTINA,BB – Bulan Ramadhan seharusnya jadi waktu tepat bagi warga Palestina untuk beribadah. Namun, kini terus terusik bahkan menjadi malapetaka terutama umat muslim yang bermukim di Jalur Gaza.

Diberitakan kantor berita Iran, jet tempur Israel melancarkan serangan udara baru ke Jalur Gaza, mengakibatkan sedikitnya dua warga Palestina terluka. Serangan udara baru Rezim Israel ke wilayah terkepung itu terjadi di selatan kota Rafah. Beberapa jam sebelum serangan udara itu, Angkatan Udara Israel juga melancarkan tiga serangan terpisah timur Rafah.

Loading...

Sebelumnya pada hari Sabtu, kelompok-kelompok perlawanan Palestina menembakkan roket dari Jalur Gaza ke Israel, sebagai balasan atas serangan udara rezim Tel Aviv. Sumber-sumber militer Israel mengatakan seorang tentara Israel terluka. Perkembangan ini terjadi setelah pesawat tempur Israel melancarkan selusin serangan udara di Gaza tengah dan selatan sejak Jumat, melukai sejumlah warga Palestina.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman baru-baru ini berjanji akan meningkatkan operasi militer ke Jalur Gaza. (IRIB Indonesia/MZ)

Loading...