SPDN Bersubsidi Khusus Nelayan Segera Diresmikan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Tempat pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi khusus nelayan segera diresmikan di Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Jika tidak ada aral melintang peresmian akan digelar pertengahan April 2013. Solar Pocket Dealer Nelayan ( SPDN) ini terletak di belakang kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Bulukumba, Jalan Pantai Merpati.

Bacaan Lainnya

“SPDN ini akan diresmikan pejabat BPH Migas bulan ini, tinggal menunggu kordinasi dan jadwal dari Jakarta,”kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bulukumba Drs H Muhhamad Sabir kepada BeritaBulukumbacom, Rabu 3 April 2013.

SPDN hanya melayani warga yang mengantongi kartu nelayan. Adapaun harganya menurut mantan Kepala Kantor Perizinan Bulukumba ini, sama dengan harga di SPBU.

Selama ini nelayan terpaksa membeli BBM jenis solar di SPBU. Itu pun harus ada rekomendasi dari Dinas Keluatan dan Perikanan.

Tahun ini, 50 SPDN berkapasitas kurang lebih  15 kilo liter dibangun pemerintah pusat melalui kerjasama BPH Migas RI, Kementerian Perikanan dan Kelautan RI serta PT Pertamina. Sulsel mendapatkan tiga SPDN yakni di SPDN di TPI Bulukumba, SPDN TPI Bonepute Luwu dan SPDN Parepare. Rencananya, peresmian ketiga SPDN dipusatkan di Kota Bulukumba.

Laporan: SL/Edy

  • Whatsapp

1 Komentar

  1. selamat kepada calon pengelola spdn nelayan,luwu,pare pare,atas peresmian operasional spdn ,kami di riau inhil masih menunggu belas kasih dari yang berwenang untuk operasi.

Komentar ditutup.