Hasil quick count LSI: Jokowi-JK pemenang Pilpres 2014

oleh

JAKARTA,BB – Hasil perhitungan cepat (quick count) versi Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) dan Lembaga Survei Indonesia (LSI) dimenangkan Jokowi-JK. Menurut ‎Direktur Riset SMRC, Djayadi Hanan, pasangan Jokowi-Jk mendapat 52 persen suara.

“‎Kami dari LSI dan SMRC menyatakan bahwa berdasarkan hasil quick count pasangan Jokowi-JK memenangkan Pilpres 2014 dengan 52,76 persen. Sedangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh suara di kisaran 47,24 persen,” kata ‎Direktur Riset SMRC, Djayadi Hanan dalam konferensi pers di Balai Kartini, Jakarta.

Loading...

‎SMRC dan LSI pada perhitungan cepat ini menggunakan 4.000 sample TPS. LSI dan SMRC pun yakin dengan hasil perhitungan cepat tersebut. Menurut Djayadi, stabilitas suara sudah flat. Sehingga bisa disimpulkan bahwa suara yang masuk ‎tidak akan terlalu banyak mengubah persentase dari perolehan suara dua pasangan calon.

Ia juga menjelaskan, tingkat toleransi kesalahan hitung cepat yang dilakukan SMRC dan LSI adalah 0,7 persen. ‎Apabila selisih kedua pasangan calon 1,6 atau 1,8 persen, tetap berada di luar margin error sehingga masih bisa diperkirakan siapa pemenang pertarungan Pilpres 2014.

Loading...