Hamas: Israel senang negara Arab bungkam

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

GAZA,BB – Kelompok perlawanan Islam Palestina, Hamas, menuding sebagian besar negara arab bungkam dalam menghadapi pembunuhan massal terhadap rakyat Palestina. Anggota biro politik Hamas, Izzat Al Rishq, juga mengatakan bahwa sebagian besar negara Arab cuma mengeluarkan pernyataan formalitas.

“Israel sangat gembira dengan diamnya negara-negara Arab. Dengan memperhatikan sikap media-media Israel, terlihat kegembiraan media-media tersebut atas diamnya negara-negara Arab menanggapi serangan-serangan militer Israel.”kata Izzat Al Rishq dilansir dari situs Felestin Online, Jumat (11/7).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   HTI Sulsel minta Presiden SBY kirim TNI ke Palestina

Al Rishq mengumumkan, “Sungguh disayangkan negara-negara Arab tidak mendukung perlawanan Palestina dalam menghadapi serangan dan agresi Israel. Mereka meninggalkan Palestina di medan tempur sendirian.”. Rezim Israel sejak 8 Juli lalu dengan dalih penemuan tiga mayat warga Zionis di Tepi Barat, melancarkan serangan-serangan udara ke Jalur Gaza yang sampai saat ini telah mengakibatkan 98 warga Palestina gugur syahid dan ratusan lainnya terluka.

Laporan: Cr18/Musyawal/irib/Gzol