Roket Hamas hantam SPBU Israel

oleh

YERUSALEM,BB – Kebakaran hebat melanda sebuah tempat pengisian bahan bakar minyak (SPBU) di Ashdod, Jumat 11 Juli 2014. Delapan orang dikabarkan terluka dan seorang kritis akibat hantaman roket tersebut.

Pihak Angkatan Laut Israel pun melepaskan roket ke dalam wilayah Gaza. Bersama pesawat tempur angkatan udara Negara Yahudi, mereka membombardir wilayah perbatasan yang berdekatan antara Mesir dan Israel. Pertempuran juga terjadi wilayah perbatasan utara Israel dengan Lebanon. Pihak keamanan Lebanon mengatakan, dua roket ditembakkan ke Israel, tetapi tidak diketahui siapa pelaku penembakan roket itu.

Loading...

Sementara itu Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan, pertempuran kali ini mulai berjalan seperti yang sudah direncanakan. “Kami akan menimbang pilihan ke depan. Untuk saat ini, kami akan menyerang Hamas dan serangan akan ditingkatkan,” tutur Netanyahu, seperti dilansir Reuters, Jumat 11 Juli 2014.

Netanyahu pun mengisyaratkan serangan darat ke Gaza. Bila serangan itu benar terjadi, maka akan mengulang serangan pada 2009 lalu di mana 1.400 warga Palestina dan 13 warga Israel terbunuh.
Roket Israel byplisiisrael
Laporan: cr16/Reuters/Dailymail – Foto EPA/PoliceIsrael

Loading...