Pasukan Israel mulai serbu Gaza dari darat

oleh

GAZA,BB – Pasukan Israel kini dilaporkan media lokal di Palestina memulai agresi dengan kekuatan darat. Menteri Peperangan Israel Moshe Yaalon menginformasikan dimulainya serangan terbatas dari darat ke Gaza seperti disiarkan televisi al-Alam, Jumat 11 Juli 2014.

Media-media lokal di Palestina juga melaporkan pasukan Israel telah memulai operasi darat terhadap wilayah Gaza dari arah utara. Sumber-sumber Brigade al-Quds mengkonfirmasikan gerakan pasukan Zionis ke arah Beit Hanoun dan Rafah. Dilaporkan pula bahwa pejuang Palestina terlibat kontak senjata dengan pasukan marinir Israel yang ingin mendekati pelabuhan Gaza.

Loading...

Sementara itu, juru bicara Brigade Ezeddin Qassam mengatakan, pasukan Israel telah memulai agresi, tapi mereka bukan penentu kapan perang itu akan berakhir. Mereaksi ancaman beberapa pejabat Tel Aviv yang ingin melancarkan serangan darat ke Gaza, dia mengatakan pejuang Palestina menanti operasi darat Israel sehingga musuh akan menerima pelajaran yang pahit.

Gedung Putih menyatakan bahwa Presiden Obama menyampaikan kekhawatiran atas meningkatnya perang antara Israel dan Palestina. Pemimpin Otoritas Ramallah Mahmud Abbas juga menyerukan pemberlakuan gencatan senjata tanpa syarat di Jalur Gaza. Semetara simpatik terus mengalir dari belahan dunia untuk rakyat Palestina. Mereka mengecam tindakan anarkhis Israel yang telah membunuh 110 penduduk sipil. “Pray For Palestine, Pray For Gaza,”status populer saat ini di FB, Twitter dan BalckBerry Messenger (BBM). (Cr17/Irib)

Loading...