Punya logo TV di mobil, Jurnalis Palestina tetap dibom hingga tewas

oleh

GAZA,BB – Agresi militer Israel ke Jalur Gaza, Palestina seperti membabi buta. Alih-alih memburu pasukan Hamas, namun korban tewas berjatuhan dari rakyat sipil termasuk jurnalis.

Dengan berurai airmata, penyiar televisi Al-Aqsa mengumumkan kematian wartawan Palestina Hamed Shehab pada Rabu malam, terkena serangan udara Israel saat mengemudi pulang ke Jalan Omar al-Mukhtar. Shehab, 27, bekerja untuk perusahaan pers lokal, Media 24. Ia mengendarai mobil yang memiliki huruf “TV” ditempelkan dalam besar, stiker merah ketika ditabrak oleh sebuah rudal Israel. Pemboman itu, dilakukan di salah satu jalan tersibuk di Kota Gaza, telah memicu ketakutan dan kemarahan di antara wartawan di Gaza.

Loading...

“Serangan tersebut dimaksudkan untuk mengintimidasi kami. Israel tidak memiliki bank target lagi, kecuali warga sipil dan wartawan,” kata Abed Afifi, seorang kamerawan untuk saluran TV Al Mayadeen yang berbasis di Beirut, mengatakan kepada Al Jazeera. Afifi mengatakan Shehab adalah media profesional yang independen, dan tidak berafiliasi kepada partai politik.

Loading...