Pemda Bulukumba Gelontorkan Rp 675 juta Dana Pilkades

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba akan mengelontorkan dana APBD sebesar Rp675 juta untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2013.

Dana dari Anggaran pendapatan dan Belanja daearah (APBD) 2013 itu dialokasikan untuk tahapan Pilkades mulai dari sosialisasi, pemantauan hingga hari pemungutan suara di 45 desa di Kabupaten Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Saat ini Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( BPMD)  Bulukumba, giat melakukan persiapan  dalam rangka Pilkades sebelum Agustus 2013.

BACA JUGA:   Asik! Hanya Suami Istri Bertarung di Pilkades Ini

Kepala BPMD Bulukumba Andi Abdul Rahman mengatakan sebanyak 45 panitia lokal di desa akan menerima dana yang jumlahnya Rp450 juta. Setiap desa akan mendapat Rp10 juta untuk alokasi tahapan hingga pemungutan suara.

“Masing-masing panitia lokal di desa  akan diberikan biaya sebesar Rp 10 juta, sehingga total biaya khusus untuk panitia lokal sebesar Rp 450 juta,”kata Rahman.

Pemilihan langsung kepala desa (Pilkades) akan digelar sebelum masa jabatan 45 Kades berakhir pada 8 Agustus 2013.

Selain jabatan kepala desa yag akan berakhir tahun ini, 62 pengurus Badan Perwakilan Desa ( BPD)  akan mengakiri masa tugasnya. Pemilihan pengurus BPD lebih awal dilaksanakan, mengingat anggota  BPD yang akan menjadi panitia pelaksana Pilkades.

BACA JUGA:   Inilah 45 Kades yang Jabatannya Berakhir 2013

Laporan: Edi/SL

  • Whatsapp