Hasil real count (rekapitulasi) suara Pilpres 2014

oleh

JAKARTA,BB – Hasil rekapitulasi surat suara atau real count Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 akan diumumkan di situs resmi KPU, Selasa 22 Juli 2014. Menurut ketua KPU, Husni Manik, pengumuman hasil rekap di situs kpu.go.id berupa duplikat dokumen resmi C1.

Sehingga menurut Husni, permasalahan yang ada dapat diselesaikan mulai dari tingkat bawah seperti TPS atau PPK. Meski nantinya pemenag Pilpres hasil rekapitulasi diumumkan, namun tidak bisa dikatakan sebagai hasil yang mutlak. “KPU memang tak boleh katakan putusan pada 22 Juli nanti sebagai suatu yang mutlak. Secara Undang-undang mengatur putusan tersebut bisa digugat di mahkamah banding (Mahkamah Konstitusi),” kata Husni di Komplek Pondok Labu Indah Jakarta Selatan, Sabtu 12 Juli 2014.

Loading...

Seperti diketahui, hasil quick count Pilpres telah diumumkan sejumlah lembaga survei. Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi yakin dengan hasil quick count lembaganya. Joko Widodo-Jusuf Kalla meraih 52,95 persen, sementara Prabowo-Hatta hanya mendapat 47,05 persen. Demikian juga dengan lembaga survei lain. Silahkan pantau perkembangan hasil rekapitulasi Pilpres di situs KPU di sini.

Loading...