Amerika Serikat dan China diprediksi berperang tahun 2045

oleh

LONDON,BB – Studi terbaru Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan bahwa militer Amerika Serikat dan Cina kemungkinan akan terlibat perang pada tahun 2045.

Menurut laman berita Mehrnews, Ahad (13/7), studi itu menambahkan, penjualan senjata AS ke Taiwan, latihan militer AS dengan Korea Selatan serta hubungan Cina dengan Iran dan Korea Utara bisa memperburuk ketegangan antara kedua negara. Akan tetapi, laporan tersebut juga menekankan bahwa hubungan yang kuat antara Washington dan Beijing akan mengurangi potensi konflik.

Loading...

Kementerian Pertahanan Inggris juga mengkaji implikasi pertahanan terhadap berbagai isu termasuk transportasi, kesehatan, pendidikan, energi, perpindahan penduduk dan pemanasan global. “Pemanasan samudera karena perubahan iklim, dapat mempengaruhi migrasi ikan dan menyusutnya populasi ikan di perairan Eropa. Populasi manusia juga diperkirakan akan meningkat menjadi antara 8,3-104 miliar jiwa dan fenomena ini akan menyebabkan potensi konflik atas sumber daya seperti air, tanah dan energi,” tambahnya.

Studi tersebut menjelaskan bahwa biaya produksi drone akan berkurang di tahun-tahun mendatang. Namun, para peneliti memperingatkan bahwa drone bisa jatuh ke tangan yang salah, sama seperti bahan-bahan radioaktif.

Berkenaan dengan perang biologi, mereka mengatakan, “Kita juga akan menyaksikan perang biologi yang canggih. Kelompok kriminal bahkan mungkin dapat meluncurkan satelit mereka sendiri pada 2045, berpotensi mengancam privasi individu dan korporasi.”  (Irib Indonesia)

Loading...