Heboh, berita Israel ingin serang Indonesia di FB

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Hati-hatilah menanggapi berita perang Palestina-Israel. Pasalnya, baru-baru ini warga Indonesia dicemaskan dengan berita bahwa Israel akan menyerang Indonesia dengan rudalnya.

Berita ini begitu cepat ramai dibahas di situs jejaring sosial Facebook (FB). Namun, setelah ditelusuri ternyata informasi itu menyesatkan alias berita bohong. Situs Indonesian Cyber Army 12 Juli 2014 sudah menyatakan berita tersebut tidak lah benar. Malah sangat memprihatinkan ketika rakyat Palestina sedang berduka, ada pihak-pihak yang justru membuat lelucon akan hal ini.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Ini nama 129 korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza

Beberapa waktu lalu, Israel Public Affairs Comitte (IIPAC) memperingatkan masyarakat Indonesia agar mengedepankan perdamaian kala berbicara soal Israel. Mereka meminta Indonesia tak terus menyudutkan Israel. IIPAC merujuk polemik kunjungan sejumlah tokoh Indonesia ke Israel yang kemudian memantik protes masyarakat.

Direktur Indonesia Israel Public Affairs Comitte (IIPAC), Benjamin Kethang mengatakan jangan sampai Indonesia memancing peperangan. Sebaliknya, bila berbicara kepada Israel lebih baik didasari perdamaian. “Perang yang saya maksud itu, misalnya kita disabotase telekomunikasi, teknologi. Karena kita tahu siapa yang menguasai itu (Israel dan yahudi),” ucap Benjamin.

Laporan: cr18/Jhe/ROL

1 Komentar

Komentar ditutup.