Pesawat tanpa awak Hamas intai gedung militer Israel

oleh

Brigade Ezzedine Qassam, Senin (14/7) dalam sebuah rilisnya menyatakan, pesawat tanpa awak baru dalam sebuah misi terencana terbang di atas gedung Kementerian Peperangan Israel, tempat di mana serangan ke Gaza dipandu.

Menurut laporan televisi al-Alam dilansir dari Irib Indonesia, sayap militer Hamas menambahkan, “Meskipun rezim Zionis memiliki sistem pertahanan udara yang canggih seperti Iron Dome (Kubah Besi), namun kesuksesan dalam menjalankan misi penerbangan merupakan sebuah kemajuan signifikan bagi kelompok pejuang.”

Loading...

Brigade Ezzedine Qassam menegaskan bahwa drone-drone Hamas menargetkan jantung wilayah pendudukan. “Para insinyur kelompok ini mampu menciptakan drone baru yang diberi nama Ababil-1,” tambahnya.

Menurut Brigade Ezzedine Qassam, kelompok ini mampu memproduksi tiga jenis drone baru masing-masing tipe A1A untuk misi pengintaian, tipe A1B untuk misi ofensif dan mampu menembakkan rudal dan tipe A1C untuk misi serangan bunuh diri.

“Pada Senin pagi, Brigade Ezzedine Qassam melakukan tiga misi penerbangan, di mana setiap misi melibatkan lebih dari satu drone, tapi semua drone tersebut diberi tugas yang berbeda,” kata pernyataan itu. Produksi drone-drone baru Ababil telah mengundang ketakutan di tengah para pejabat Tel Aviv. (Irib Indonesia)

Loading...