Putra Bupati Hingga Mantan Ketua KPU Maccaleg di DPRD Sulsel

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Pertarungan para calon anggota legislatif daerah pemilihan (Dapil) 5 Bulukumba-Sinjai untuk DPRD Sulawesi Selatan kian sengit.

Setelah mantan ketua KPU Bulukumba Arum Spink menyatakan maju, giliran Zuhaeni Hasan, anak Bupati Bulukumba, Zainuddin hasan juga dikabarkan akan ikut bertarung pada pemilu legislatif (Pileg) DPRD Sulsel.

Bacaan Lainnya

Putra Bupati Bulukumba tersebut, bergabung di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba guna mendapat jalan menjadi calon anggota legislatif DPRD Sulsel periode 2014-2019.

BACA JUGA:   Daftar Dapil dan Jumlah Kursi Pileg DPRD Sulsel 2014

Belum lama ini mantan Ketua KPU Bulukumba, Arum Spink, juga sudah menyatakan ketertarikan menjadi maju di Peleg DPRD Sulsel. Bahkan Pipink, kini getol menyosialisasikan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Sulsel daerah pemilihan (dapil) 5 Bulukumba-Sinjai.

Persiapan Alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar ini, tentunya sudah matang. Pertengahan bulan Maret lalu rela melepas jabatan Ketua KPU demi posisi Sekertaris Partai Nasdem Sulsel.

Putra Bulukumba lainnya yang siap bertarung di Dapil 5 adalah Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Jamaluddin Syamsir. Kolega dekat Idrus Marham ini pastinya memilih Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya.

Di wajah lama juga ada Ketua DPD PAN Bulukumba Andi Edy Manaf. Sukses menjadi anggota DPRD Bulukumba selama dua periode membuatnya optimis masih bisa melanggeng ke DPRD Sulsel.

BACA JUGA:   Bawaslu Minta KPU Larang Caleg Pasang Baliho

Demikian beberapa putra Bulukumba yang menyatakan sudah siap maju di Pileg Dapil 5 Bulukumba-Sinjai. Tentu saja masih akan ada bakal calon lain yang menyusul atau belum menyosialisasikan diri. Seperti diketahui, Dapil 5 Bulukumba Sinjai memiliki 6 Kursi di DPRD Sulsel. Persaingan semakin sengit jika sudah muncul petarung lain dari Sinjai.

Laporan: Jabbar Bahring