Liza Aulia konser amal di Unsyiah untuk Palestina

oleh

ACEH,BB – Penyanyi Aceh yang sedang naik daun, Liza Aulia, akan hadir dalam konser amal untuk menggalang dana bagi korban perang di Palestina. Acara yang digelar oleh Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bekerja sama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh ini akan digelar pada Sabtu 19 Juli 2014. Dalam konser yang akan berlangsung sejak pagi hingga jam 12.30 siang itu, Liza Aulia akan menyanyikan beberapa lagu.

Ketua Panitia Acara, yang juga Kepala Humas Unsyiah, Dr. Ilham Maulana, S.Si mengatakan, selain penampilan dari Liza Aulia, Unsyiah juga mengundang syekh dari Palestina yang bernama Syekh Arafat Abdallah Abdel Wadood Shabaneh. Syekh diberi kesempatan untuk berorasi dan membaca doa penutup sesuai dengan susunan acara. Sementara penggalangan dana puncak dalam acara ini akan dilakukan pada tahap pelelangan.

Loading...

“Acara ini bersifat terbuka. Jadi, Unsyiah mengundang semua elemen masyarakat untuk dapat hadir dan berpartisipasi untuk membantu Palestina melalui konser amal ini. Karena aka ada sesi penggalangan dana yang telah dipersiapkan oleh panitia. Penggalangan dana bukan hanya dalam bentuk penyebaran kotak amal, namun ada juga sesi pelelangan. Panitia telah menyediakan beberapa barang menarik yang akan dilelang. Namun demikian, kami masih membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menyumbangkan barang berharganya agar dapat dilelang pada saat acara berlangsung. Semua hasil sumbangan dan pelelangan akan disalurkan kepada rakyat Palestina melalui KNRP Aceh,” ujar Ilham.

Ilham menyebutkan, beberapa pementasan menarik juga telah disiapkan untuk akan acara ini, mulai dari penampilan perkusi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperbekas Fakultas Teknik Unsyiah, pemutaran video tentang kondisi Palestina, musik tradisi oleh Sanggar UKM Putroe Phang, serta Nasyid oleh grup LAMDA. Beberapa nama lain yang akan mengisi acara adalah Amoeba Band, Aceh Biola Community serta Nuril Annisa sebagai pembaca puisi.

“Alhamdulillah, banyak sekali pihak yang ingin berpartisipasi dalam acara penggalangan dana. Namun, panitia terpaksa membatasinya karena mengingat waktu yang sangat terbatas. Bagi pihak yang sudah menawarkan partisipasinya kepada Unsyiah, kami mengucapkan banyak terima kasih. Hal itu juga mengingatkan kita bahwa masyarakat Aceh masih banyak yang peduli dengan saudaranya di Palestina,” paparnya.

Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng berharap, penggalangan dana untuk Palestina ini akan mendapat dukungan besar dari seluruh masyarakat, terutama mereka yang memiliki kemudahan untuk menyumbangkan hartanya bagi rakyat Palestina. Apalagi bulan Ramadhan ini menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah dengan memperbanyak sedekah, terutama untuk membantu saudara-saudara di Palestina.(Cr14/Hms/Unsyiah)

Loading...